7 Aplikasi Tanya Jawab Dokter, Download Gratis Disini

Posted on

Sharing is caring!

aplikasi tanya jawab dokter

7 Aplikasi Tanya Jawab Dokter, Download Gratis Disini

 

7 Aplikasi Tanya Jawab Dokter – Di era pertumbuhan informasi yang sangat cepat seperti sekarang ini, dibutuhkan media yang cepat dan tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi dalam hal kesehatan, terkadang kita membutuhkan informasi yang cepat dan valid dari sumber yang terpercaya. Dalam hal kesehatan tentulah kita akan menanyakan informasi yang akurat kepada dokter, karena dokterlah yang sangat memahami dalam kesehatan tentunya di bidang spesialisasi dokter itu sendiri.

 

Maka dari itu, untuk saat ini anda tidak perlu khawatir agar bisa mendapatkan informasi dari dokter umum atau dokter spesialist. Karena memang sudah ada beberapa aplikasi yang dibuatkan oleh startup di bidang kedokteran atau kesehatan yang memberikan pelayanan Tanya jawab dan konsultasi gratis yang diberikan oleh dokter yang anda butuhkan.

 

Dan berikut ini team akan memberikan informasi mengenai aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bertanya jawab langsung kepada dokter yang anda butuhkan, aplikasi ini gratis dan mudah untuk di gunakan. Silahkan anda lihat review dari aplikasi berikut ini :

 

7 Aplikasi tanya Jawab Dokter

 

  1. Alodokter, Download Aplikasi Alodokter DISINI

aplikasi alodokter
image : alodokter.com

Aplikasi tanya jawab dokter yang pertama adalah alodokter. Aplikasi Alodokter ini merupakan salah satu aplikasi konsultasi kesehatan yang mana pasien bisa langsung menghubungi dokter dan melakukan percakapan singkat melalui layanan chat yang disediakan apabila telah memiliki aplikasinya. Pasien akan mendapat informasi akurat langsung dari dokter secara gratis. Aplikasi ini didukung oleh lebih dari 500 dokter berpengalaman untuk semua jenis keluhan.

 

Adapun bagi pasien yang menginginkan pemeriksaan dan konsultasi langsung dari dokter, dapat menggunakan fitur cari dokter terdekat dengan lokasi Anda kemudian pasien dapat membuat janji dengan dokter. Untuk mengakses Alodokter bisa dengan cara mendownload aplikasi melalui google playstore atau mengunjungi website https://www.alodokter.com/ dan email support@alodokter.com.

 

  1. Go-Dok, Download Aplikasi Go-Dok DISINI

aplikasi go-dok
image : go-dok.com

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi konsultasi kesehatan sebelumnya, Go-Dok juga menyediakan berbagai fitur diantaranya adanya fitur pilihan konsultasi spesialisasi mulai dari pilihan dokter, usia pasien, jenis kelamin pasien, alamat, dan mencantumkan deskripsi keluhan yang tengah dirasakan. Nantinya dokter yang dipilih akan menjawab keluhan pasien melalui pesan singkat pada dashboard chat.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya berupa layanan health shop jika pasien ingin membeli obat yang dianjurkan dokter, dan juga layanan klinik and lab untuk memeriksakan kesehatan berbasis lab. Untuk bisa mengakses aplikasi yang kantornya berada di Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur  ini dapat di unduh pada play store atau mengunjungi website https://www.go-dok.com/.

 

  1. Halodoc, Download Aplikasi Halodoc DISINI

aplikasi halodoc
image : halodoc

Aplikasi yang satu ini memang cukup familiar di masyarakat. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan masyarakat dalam berkonsultasi mengenai kesehatan mulai dari layanan buy medicine, talk to doctor, get a lab check up, Articels,  serta adanya reminders jadwal pemeriksaan yang berguna untuk mengingatkan pasien jadwal pemeriksaan pasien dan praktik dokter.

 

Aplikasi yang dikembangkan dan bekerja sama dengan salah satu jasa transportasi dan layanan publik go-jek  ini  memiliki kantor pusat yang berada di daerah Kuningan, Karet, Jakarta. Bagi pasien yang ingin menikmati layanan e-service dapat mengakses situs website melalui https://www.halodoc.com/ atau mengunduh aplikasi di google playstore. Untuk pertanyaan lebih lanjut melalui email help@halodoc.com.

 

  1. KlikDokter, Download Aplikasi KlikDokter DISINI

aplikasi klikdokter
image : klikdokter

KlikDokter merupakan salah satu aplikasi solusi kesehatan keluarga Indonesia yang mana pada aplikasi ini disediakan fitur-fitur yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan baik khususnya konsultasi secara gratis. Salah satu fitur khusus pada alodokter adalah adanya layanan konsultasi kehamilan yang memberikan informasi terkait perkembangan janin pada rahim ibu.

 

Aplikasi ini juga bermitra dengan salah satu instansi kesehatan terbaik di kota Bekasi yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga. Untuk dapat mengakses aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara mendownload aplikasi pada goggle play store atau mengunjungi website https://www.klikdokter.com/. Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa melalui email iklan@klikdokter.com atau mengunjungi kantor di Cilandak, Jakarta Selatan.

 

  1. PakDok, Download Aplikasi PakDok DISINI

aplikasi pakdok
image : pakdok

Aplikasi layanan konsultasi kesehatan selanjutnya yaitu PakDok. Aplikasi ini memiliki kantor pusat yang berada di jalan Jenderal Surdirman, Jakarta  bisa didownload secara gratis melalui google playstore ini rupanya telah mendapat respons positif dari para pasiennya. Hal tersebut karena layanan optimal yang disediakan berupa layanan konsultasi 24 jam  non-stop.

 

Selain itu, ada juga pengecekan gejala dengan cara mendiagnosa bagian tubuh mana yang terasa sakit. Adapula artikel kesehatan yang dapat menambah wawasan masyarakat terkait gaya hidup sehat. Selain melalui aplikasi, pasien juga bisa mengakses melalui website dengan alamat: https://pakdok.com/ atau langsung mengajukan konsultasi melalui email marketing@pakdok.com.

 

 

  1. YesDok, Download Aplikasi YesDok DISINI

aplikasi yesdok
image : yesdok

Aplikasi konsultasi kesehatan yang satu ini menyediakan fitur call atau videocall bagi pasien yang ingin melakukan konsultasi dengan dokter. Cara ini dianggap lebih efisien waktu, tempat dan biaya karena hanya dilakukan melalui ponsel dan dengan biaya yang lebih murah jika dibandingkan harus berkonsultasi dengan menemui dokter secara langsung.

 

Aplikasi yang ini didukung oleh tenaga dokter profesional yang memiliki kantor pusat yang berada di  Kirana Boutique Office, Jalan Boulevard Gading Raya Blok F3/11, Kelapa Gading, East Kelapa Gading, North Jakarta 14240 ini bisa didownload secara gratis melalui google play store atau mengunjungi website https://www.yesdok.com/

.

  1. Dokter Diabetes, Download Aplikasinya DISINI

aplikasi dokterdiabetes
image : dokterdiabetes

Aplikasi tanya jawab dokter yang terakhir adalah dokterdiabetes. Sesuai dengan nama aplikasinya, konsultasi kesehatan online ini khusus merupakan aplikasi mobile  yang memberikan informasi seputar masalah diabetes, gula darah, atau kencing manis. Para pasien bisa langsung berkomunasikasi dengan dokter pakar penyakit gula darah secara langsung melalui sistem chat. Selain itu, disediakan juga informasi dan tips seputar diabetes.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur carbo calculator yang dapat menghitung kadar karbohidrat harian yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, ada juga record catatan perkembangan gula darah dan berat badan pasien.  Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Amerta Indah Otsuka ini bisa didonwload secara gratis melalui google play store dengan kata kunci ‘Dokter Diabetes’.

Demikanlah 7 nama aplikasi tanya jawab dokter yang bisa anda install di HP android anda.

Sharing is caring!