8 Akademi Keperawatan di Jakarta – Hallonurse.com

Posted on

Sharing is caring!

8 Akademi Keperawatan di Jakarta

akademi keperawatan di jakarta

Akademi keperawatan di jakarta – Infromasi kami berikan untuk anda yang baru saja menyelesaikan tingkat pendidikan sekolah menengah atas atau kejuruan, yang ingin melanjutkan akademi di universitas keperawatan di jakarta.Atau anda sebagai orang tua yang sedang mencarikan informasi perkulihan keperawatan yang cocok untuk putra atau putri anda untuk saat ini.

Sudah menjadi sebuah rahasia umum, bahwa pulau Jawa khususnya Ibukota Jakarta menjadi salah satu sasaran utama bagi para pengejar cita-cita seperti penuntut ilmu. Disini, akan dibahas mengenai 7 akademi keperawatan terbaik di Jakarta yang dapat dijadikan rekomendasi, bagi siapa saja yang berencana untuk meneruskan pendidikan akademis fakultas di Jakarta. Berikut ulasannya untuk anda :

8 Akademi keperawatan di Jakarta Yang Rekomended :

 

  1. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Menurut informasi yang kami dapatkan UMJ adalah salah satunya kampus akdemi keperawatan yang telah terakreditasi A oleh BAN – PT. Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan pada tahun 2017, dengan nomor SK : 0280/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2017 ini bisa rekomendasi bagi anda warga jakarta yang menginginkan anak anda melanjutkan kuliah program akademi keperawatan.

Alamat : Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ciputat, Cireundeu,, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15419

No telp : 021 7492862

 

  1. Akper Jayakarta

Berdiri sejak tahun 2012 silam, Akademi Keperawatan Jayakarta memang menuai cukup banyak pujian. Sehingga tidak mengherankan apabila kemudian banyak calon mahasiswa yang menjadikannya sebagai pilihan. Dengan status akreditasi B dari BAN – PT Indonesia, tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan oleh para siswa yang ingin daftar.

Alamat : Jl. Tanah Merdeka V Kavling 26 Kel. Rambutan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur

No telp : (021) 8403657 – 8403526

 

  1. Akper Hermina Manggala Husada

Salah satu akademi keperawatan yang cukup diminati dikawasan Jakarta Timur adalah Akper Hermina Manggala Husada. Berdiri di bawah naungan Yayasan Bhakti Husada Jaya, lulusan terbaik dari kampus ini mendapat kesempatan untuk bisa langsung bekerja di seluruh rumah sakit yang termasuk anggota dari Hermina Group Indonesia.

Tentunya hal ini sangat menggiurkan, bukan? Karena salah satu dari tujuan menempuh pendidikan keperawatan adalah supaya bisa mewujudkan cita-cita menjadi seorang perawat. Berbeda dengan kampus lain dimana lulusannya harus berjuang mencari kerja sendiri, Akper Hermina Manggala Husada langsung memberikan jaminan kerja langsung.

Alamat : Jalan Jatinegara Barat No. 15 Jakarta Timur

No telp : 021 – 80618050

 

  1. Akper Antariksa

Berdiri sejak tahun 1996 silam, Akademi Keperawatan Antariksa Jakarta memang sudah cukup dikenal secara luas. Saat ini, kampus ini sudah mengantongi akreditasi B BAN-PT yang dikeluarkan pada tahun 2018 dengan no SK : 0503/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2018, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi Anda yang sedang bingung mencari jurusan perawat. Di samping itu, fasilitas yang disediakan pihak kampus juga memadai.

Disini, para mahasiswa tidak perlu merasa pusing mencari tempat praktek lagi. Karena pihak kampus sudah menjalin kerjasama dengan beberapa puskesmas dan rumah sakit. Menariknya lagi, setiap lulusan dari akademi ini berpeluang besar untuk diterima bekerja di rumah sakit Mayapada seluruh Indonesia. Tentunya hal ini sangat menggiurkan, bukan?

Alamat : Mayapada Hospital, Jalan Lebak Bulus I Kav. 29, Lebak Bulus, RT.6/RW.4, Cilandak Bar., Cilandak, Jakarta Sealatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

No telp : (021) 29217777

 

  1. Akper Yaspen Jakarta

Kampus yang sudah berdiri sejak 24 tahun lalu ini juga digadang-gadang sebagai salah satu Akademi Keperawatan dengan kualitas terbaik di Jakarta. Yaspen sudah diakreditasi Departemen Kesehatan RI serta BAN PT sehingga tidak perlu diragukan lagi legalitasnya. Selain itu, kampus ini juga terdaftar sebagai anggota aktif dari AIPDiKI.

Alamat : Jl. Batas II No.54, RT.11/RW.9, Baru, Pasar Rebo, RT.11/RW.9, Baru, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13780

No telp : (021) 87703785

 

  1. Akper Fatmawati

Akademi Keperawatan Fatmawati merupakan salah satu kampus yang paling diburu di area Jakarta. Bukan hanya menawarkan biaya kuliah yang terjangkau, namun juga fasilitas memadai. Kampus ini sudah memiliki akreditas dari BAN PT dan LAM PTKes sejak tahun 2010.

Di samping itu, kampus ini juga mempunyai mitra bergengsi seperti RS Awal Bros Bekasi, Eka Hospital (Rumah sakit ibu & anak), Medistra Hospital, RS Pantai Indah Kapuk, RS Pondok Indah, RS Tebet, dan lain sebagainya.

Alamat : Jalan. H. Beden No. 25, RT.10/RW.2, Pondok Labu, Cilandak, Kota Jakarta Selatan 12430.

No telp : (021) 7660607

 

  1. Akper Keris Husada

Akademi Keperawatan Keris Husada juga memiliki cukup banyak penggemar. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang mendaftar setiap tahunnya. Saat ini, Akper Keris Husada mengantongi akreditasi B dan menjalin relasi dengan beberapa Rumah Sakit, yang tentunya menguntungkan mahasiswa.

Alamat : Komplek Marinir Cilandak, Jalan Yos Soedarso, RT.3/RW.5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, RT.3/RW.5, Cilandak Tim., Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan 12560

No telp : (021) 78845502

 

  1. Akper Bina Insan Jakarta

Menyediakan program studi jenjang D3, Akademi Keperawatan Bina Insan juga terkenal dengan program beasiswanya. Sehingga tidak heran jika kemudian banyak yang menjadikannya sebagai pilihan untuk meneruskan pendidikan perawat. Kampus yang satu ini mengusung konsep modern, multi culture, dinamis, humanis, dan lain sebagainya.

Alamat : Jl. Kramat Jaya Raya No.22, Tugu Utara, Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14260

No Telp : (021) 43921275

Itulah 8 kampus akademi keperawatan di jakarta yang rekomended untuk anda.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *