Contoh Askep (Asuhan Keperawatan) & Pengertiannya -Hallonurse.com

Posted on

Sharing is caring!

hallonurse.com : pengertian & contoh askep

Pengertian dan Contoh Askep ( Asuhan Keperawatan )

 

Blog hallonurse.com : pengertian dan contoh askep

 

Memberikan Asuhan Keperawatan dengan baik dan benar kepada klien, merupakan tugas utama bagi seorang perawat. Apapun profesi perawat itu sendiri, apakah perawat ruangan, perawat ICU, perawat anastesi dan lain – lain. Proses memberikan asuhan keperawatan kerap kali menjadi hal membuat kita sebagai perawat menjadi gerogi dan kaku, apalagi jika kita baru saja menemukan kasus yang pertama kita tangani dari klien itu sendiri.

Maka dari itu, jika kita ingin tenang dalam memberikan asuhan keperawatan, kita harus memahami makna dan fungsi dari asuhan keperawatan itu sendiri.

 

Baca Juga : Kumpulan Contoh SOP Keperawatan

 

Pengertian Asuhan Keperawatan

 

Merupakan suatu bentuk pelayanan keperawatan yang meliputi psikologis, biologis, sosial dan spiritual yang diberikan secara langsung kepada pasien, yang mana merupakan integral dari pelayanan kesehatan.

Melihat dari berbagai aspek tersebut, kita bisa melihat bahwa tolak ukur dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien harus menggunakan aspek psikologis, biologis, sosial dan spiritual yang mana semua aspek itu harus di berikan dalam satu kali tindakan pada saat memberikan keperawatan kepada pasien.

Diperlukan ketenangan dan keahlian pemahaman dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien, kita harus memperhitungkan kebutuhan klien atas beberapa aspek yang harus ia dapatkan.

 

Contoh Askep Hallonurse.com

 

Berikut ini adalah beberapa contoh askep ( asuhan keperawatan ) yang kami siapkan untuk anda, semoga bermanfaat :

  1. Contoh Askep chf
  2. Askep cancer buli
  3. Askep Cedera Kepala
  4. Askep Cidera Kepala Diffuse Axonal Injury
  5. Askep Maternitas
  6. Askep PPOK
  7. Askep Hipertensi
  8. Askep Dengue Haemoragik Fever
  9. Askep GEA / Diare
  10. Askep Apandecitis

 

Baca Juga : Kumpulan Contoh SOP Keperawatan

 

Saat anda memahami pengertian dan contoh askep diharapkan anda dapat memahami tujuan dari askep itu sendiri. Kami team hallonurse telah merangkum beberapa tujuan askep, diantaranya adalah :

 

  • Yang pertama adalah, melatih klien agar lebih mandiri
  • Yang kedua , menganjurkan dan mengarahkan klien, keluarga dan masyarakat agar ikut berpartisiasi dalam bidan kesehatan atau keperawatan.
  • Yang ketiga, membantu kondisi kesehatan klien secara maksimal
  • Yang ke empat, membantu dan mengembangan potensi yang ada pada klien, mulai dari kemandirian, tingkat kesehatan agar pasien lebih mandiri dan mengetahui derajat kesehatannya secara optimal.

 

Setelah anda membaca dan memahami beberapa contoh askep yang telah kami buat, diharapkan anda bisa memberikan asuhan keperawatan yang baik dan maksimal kepada klien.

Sharing is caring!